Bencana Banjir Bandang dan Longsor di NTT, Ini Desakan Gempari

Senin, 5 April 2021 19:19

Kerusakan akibat banjir bandang di salah satu kawasan permukiman di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. (TAGANA...

FAJAR.CO.ID, FLORES — Ketua Umum Gerakan Masyarakat Peduli Anak Dan Remaja (Gempari), Patrika S Andi Paturusi merasa prihatin atas kejadian bencana banjir bandang dan longsor di Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Politikus PPP itu berharap semua pihak bisa bersatu bahu membahu membantu para korban serta mengatasi bencana yang terjadi.

“Kami di Gempari menyampaikan belasungkawa dan rasa prihatin atas bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Flores, NTT. Kami akan terus berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut,” ujar Anggie, sapaan akrab Patrika dalam keterangan tertulisnya pada JawaPos.com di Jakarta, Senin (4/5).

Anggie juga menambahkan, pihaknya terus berkomunikasi dengan Ketua Gempari NTT Jimmy Sianto untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak banjir bandang dan longsor.

“Menurut Pak Jimmy sekarang mereka butuh makanan siap saji dan minuman. Kondisi disana juga masih ada beberapa wilayah yang mati lampu dan signal hilang-hilang, semoga pemerintah segera turun tangan membantu saudara-saudara kita di NTT,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, mesin ATM semua Bank juga mati, ini bisa jadi karena jaringan internet yang terdampak banjir. “Informasi yang kami peroleh, toko-toko juga nggak ada yang buka,” katanya.

Untuk itu kata Anggie yang juga Ketua DPP PPP Bidang Isu Strategis, mengajak semua pihak terkait untuk melakukan langkah cepat dengan memberikan bantuan terdiri dari makanan siap saji seperti mie instant, biskuit, air mineral, dan beras.

Komentar


VIDEO TERKINI