Eri Cahyadi: Kalau Ada Melanggar, Kami Tutup Sampai Berakhirnya Pandemi Covid-19

Senin, 5 April 2021 20:45

TAAT PROKES: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (tengah) bersama forkopimda mengecek penerapan prokes di salah satu bioskop ...

FAJAR.Co.ID, SURABAYA — Meskipun sudah dibuka kembali setelah tutup selama satu tahun lebih, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta para pengelola bioskop selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Terutama jumlah penonton yang dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas gedung. Begitu juga prosedur operasi standar (SOP) yang sudah disosialisasikan oleh Pemkot Surabaya.

Eri menjelaskan, kepercayaan ini diberikan kepada pengelola bioskop dan warga Kota Pahlawan. Karena itu, dia meminta masyarakat saling mendukung dan patuh demi menjaga kesehatan serta menggerakkan roda perekonomian agar tidak berhenti. “Kami percaya rakyat Surabaya sayang dan cinta pada kotanya,” kata Eri.

Menurut dia, apabila nanti ditemukan pengelola yang melanggar, maka pemkot akan memberikan sanksi tegas. Yakni, penutupan usaha bioskop itu sampai masa pandemi berakhir.

“Kami sudah buat surat pernyataan dan sudah ditandatangani. Maka, kalau ada yang melanggar, kami tutup sampai berakhirnya pandemi Covid-19,” tegasnya.

Berdasarkan hasil pemantauannya, Eri memastikan prokes telah dijalankan dengan baik di bioskop di mal tersebut. Para penonton juga diminta mengisi data diri dan persetujuan kepatuhan prokes sebelum memasuki gedung bioskop.

Bagikan berita ini:
1
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar