HRS Buat Pesta Dihukum Sedangkan Anang Tidak, Gus Umar: Padahal Sama-sama Bikin Kerumunan

Senin, 5 April 2021 14:17

Gus Umar (@UmarAlChelsea75)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Syadat Hasibuan atau yang akrab disapa Gus Umar mengkritisi penegakan hukum khususnya pada penerapan protokol kesehatan (prokes) di Indonesia.

Ia menyebut bahwa penegakan hukum terkait prokes ini tidak adil. Ia mencontohkan dua kasus, yaitu pesta pernikahan Youtuber Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah dan pesta anak Habib Rizieq Shihab (HRS).

Menurutnya kedua pesta pernikahan tersebut sama-sama menghasilkan kerumuman, namun hanya pesta pernikahan anak HRS yang ditindak secara hukum.

“HRS buat pesta karena anaknya menikah lalu dihukum. Sedangkan Anang buat pesta anaknya nikah tidak dihukum. Padahal sama-sama bikin kerumunan,” tulis Gus Umar pada akun Twitter miliknya, Senin (5/4/2021).

Cuitan Gus Umar pun menjadi perbincangan hangat di dunia maya, khususnya di Twitter. Cuitan tersebut mendapatkan sedikitnya 2.800 suka dan dibagikan lebih dari 600 kali.

Seperti diketahui, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah menggelar acara pernikahan pada Sabtu, 3 April 2021 di Hotel Raffles Jakarta Selatan.

Dalam pernikahan Atta dan Aurel tersebut, Jokowi hadir sebagai saksi pernikah.

Tidak hanya Jokowi, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto turut menghadiri gelaran pernikahan tersebut.

Akad nikah dipimpin oleh Gus Miftah yang menjadi penghulu, acara ini ditayangkan secara langsung oleh sebuah stasiun televisi swasta Indonesia.

Komentar


VIDEO TERKINI