Jika Moeldoko Mundur, Pengamat: Amran Sulaiman Punya Kompetensi Jabat Kepala Staf Presiden

Senin, 5 April 2021 17:38

Amran Sulaiman

Apalagi lanjut Ali, jika kompetensi di bidang manajemen bisnis dan pertanian yang dibutuhkan pemerintah, Amran Sulaiman sangat kompeten menduduki jabatan Ring satu istana tersebut.

Ali juga menyebut, selain Amran Sulaiman, juga banyak nama lain. Tergantung proses seleksi nantinya. Karena akan ada juga faktor-faktor lain selain kompetensi.

“Yakni faktor koneksi politik. Jadi pertarungan menduduki jabatan KSP akan sengit juga. Karena jabatan KSP itu Ring satu kepala negara,” tekannya.

Sebelumnya, Pengamat komunikasi politik Universitas Paramadina Jakarta, Hendri Satrio menyebut keputusan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menolak pengesahan kepengurusan Partai Demokrat hasil KLB Deli Serdang membuat Moeldoko tidak punya pilihan lain selain mengundurkan diri sebagai kepala KSP.

Karena jika tidak mundur, Moeldoko hanya akan menjadi beban Presiden Joko Widodo.

Karena seharusnya presiden dikelilingi oleh orang-orang yang cakap, yang mengerti kondisi negara, yang mengerti situasi politik secara lebih universal dengan umbrella view yang hebat.

“Jadi tidak ada pilihan lain bagi Pak Moeldoko untuk mengundurkan diri sebelum tanpa harus diminta mundur. Harusnya, demi Indonesia, katanya kan Pak Moeldoko bicara selalu begitu demi Indonesia, demi presiden, memang seharusnya beliau mengundurkan diri,” ujar Hendri Satrio, belum lama ini. (endra/fajar)

Komentar