Kalahkan Atletico, Lopetegui Puas Sevilla “Bantu” Barcelona dan Real Madrid

Senin, 5 April 2021 10:55

Julen Lopetegui/Marca

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Sevilla berhasil mengalahkan sang pemuncak klasemen, Atletico Madrid di pekan ke-29 La Liga hari ini. Sempat melewatkan penalti di babak pertama, Sevilla menang 1-0 lewat gol Marcos Acuna di menit ke-70.

Usai pertandingan di Estadio R. Sanchez Pizjuan, Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui mengaku sangat senang dengan torehan anak asuhnya. “Puas, karena para pemain pantas mendapatkannya setelah pekerjaan yang bagus melawan pemimpin klasemen,” ujarnya dikutip dari Notimerica.

Ia mengakui ini bukan kemenangan mudah. Apalagi setelah Lucas Ocampos gagal mengeksekusi penalti.  “Tim telah menunjukkan karakter dan kepribadian. Tidak mudah untuk melewatkan penalti melawan pemimpin klasemen dan sikap tim serta Lucas terpuji,” ujarnya.

“Kami memainkan permainan yang sangat bagus, untuk mengalahkan Atlético Anda harus melakukan banyak hal dengan baik dan tim telah melakukannya, bahkan Bono menyelamatkan peluang berbahaya,” tambahnya.

Kemenangan ini membuat Sevilla makin aman di empat besar. “Pekerjaan yang sangat bagus telah dilakukan, masih banyak pertandingan tersisa dan kami tidak melihat apa yang telah kami lakukan, tetapi apa yang tersisa. Celta adalah salah satu tim yang memainkan sepakbola terbaik dan kami harus pulih dengan baik untuk mempersiapkan diri untuk game ini selama seminggu,” katanya.

Dengan hasil ini, Atletico semakin terancam di puncak klasemen. Saat ini, Atletico yang mengoleksi poin 66 hanya unggul tiga angka di atas Real Madrid. Bahkan, jika Barcelona bisa mengalahkan Real Valladolid dini hari nanti, poin mereka hanya akan terpaut satu angka. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI