Manfaat Paprika, Ini Kebaikannya untuk Kesehatan

Senin, 5 April 2021 08:48

Paprika yang berbuah di Rumah Bibit Karuwisi, Kelurahan Karuwisi RW 8, Makassar.

FAJAR.CO.ID — Paprika adalah salah satu bahan masakan yang biasa digunakan untuk memberikan rasa manis dan pedas dan tergolong dari suku terong-terongan. Paprika yang memiliki ukuran kecil ternyata mengandung manfaat yang luar biasa lho.

Berikut penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co:

1) Mempertajam Penglihatan

Vitamin A yang terdapat pada paprika merah dapat meningkatkan penglihatan.

2) Mengontrol Gula Darah

Kandungan seperti serat pangan, vitamin, mineral, antioksidan, dan nutrien yang ada dalam paprika berfungsi untuk mengatur tekanan gula darah. Bagi penderita gula diabetes tidak ada larangan untuk mengonsumsi paprika.

3) Menjaga Metabolisme Tubuh

Karena mengandung antioksidan, paprika seolah-olah dapat mengawasi setiap perjalanan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh Anda. Sehingga sistem metabolisme tubuh akan berjalan dengan lancar dan terhindar dari segala macam gangguan yang mungkin akan menyerang di saat yang tidak terduga.

4) Menangkal Penyakit Jantung

Jika Anda termasuk orang yang mudah mengalami tekanan darah tinggi dan gangguan jantung, maka Anda dapat mencoba mengonsumsi paprika. Pasalnya, paprika memiliki manfaat yang ampuh untuk menangkal penyakit jantung yang sering kambuh. Dalam paprika, peran dari gabungan sumber gizi mikro yang membuat seseorang tadinya mengalami masalah jantung dapat segera disembuhkan secara berangsur-angsur

5) Menangkal Penyakit Berbahaya

Komentar