Marah Disenggol, Mir Serang Miller Usai Balapan, Miller: Mungkin Harus Operasi

Senin, 5 April 2021 10:21

Foto: Crash

FAJAR.CO.ID, DOHA—Juara bertahan MotoGP, Joan Mir menyerang Jack Miller setelah balapan seri kedua di Sirkuit Losail Qatar, hari ini. Ia merasa Jack Miller sengaja melakukan kontak selama insiden menakutkan mereka di MotoGP Doha ini.

Joan Mir percaya insiden itu super berbahaya. Ia bahkan menuduh Jack Miller sengaja melakukannya dan karenanya pantas mendapat penalti. Mir awalnya memaksa pebalap Ducati itu melebar ketika mereka memperebutkan tempat kelima di tengah balapan.

Pembalap Suzuki itu mengangkat kakinya meminta maaf saat dia melewatinya, tapi saat dia keluar dari tikungan terakhir di garis yang lebih lebar, Miller melepaskan kecepatan superiornya di garis lurus. Keduanya bersenggolan sebelum mereka menggerakkan tangan dengan marah ke satu sama lain di lintasan lurus.

“Apa yang terjadi dengan Jack pada belokan 10 adalah bahwa saya mengambil posisi yang tepat. Dia memutuskan untuk tetap di luar. Dia mempertahankan garisnya. Kami bersentuhan sedikit. Saya mengerti itu adalah manuver yang berisiko, tetapi tidak melewati batas. Tidak apa-apa. Kemudian saya menggerakkan kaki untuk meminta maaf,” kata Mir di Crash.

“Kemudian saya melebar di tikungan terakhir. Ketika saya melebar, saya melihat jack. Dia menggerakkan kepalanya seperti dia melihat saya. Saya pergi ke tepi jalan, di luar garis sebanyak yang saya bisa. Dan kami berdua bersentuhan. Kami hampir menabrak di jalan lurus. Itu sangat berisiko, sangat berbahaya. Itu saja,” tegasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI