Olah TKP Polisi di Kilang Minyak Balongan Terhalang Izin dari Pertamina

Senin, 5 April 2021 16:48

Foto udara titik lokasi kebakaran tangki minyak milik Pertamina RU VI Balongan yang berbatasan dengan rumah warga, Indra...

FAJAR.CO.ID, INDRAMAYU- Meski sudah padam pasca kebakaran hebat sepekan lalu, polisi belum dapat melakukan olah tempat kejadian, terkait dengan terbakarmya kilang minyak Pertamina RU VI Balongan, Indramayu, Jawa Barat.

Hingga sepekan pasca kejadian, pihak kepolisian belum mendapat kepastian keamanan dari Pertamina, untuk melakukan olah tempat kejadian.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago menjelaskan bahwa saat ini proses olah TKP, masih menunggu dari Pertamina.

“Jadi sekarang ini kan sudah habis atau padam, cuma kita belum ada dari tim khususnya labfor dari Mabes ataupun Polda Jabar belum bisa masuk menunggu informasi dari pihak Pertamina apakah sudah bisa dikatakan aman dengan tidaknya,” terang Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Ardimulan Chaniago, via ponselnya, Senin (5/4/2021).

Meski begitu, Erdi mengatakan pihaknya telah siap untuk lakukan olah tempat kejadian, jika memang sudah dipastikan aman. Olah tempat kejadian dilakukan untuk mengetahui pasti, apa penyebab meledaknya kilang minyak tersebut.

Sementara itu, polisi juga telah melakukan pemeriksaan terkait meledaknya kilang minyak itu. Beberapa pihak telah dimintai keterangan, oleh penyidik kepolisian.

“Sementara, dari Polres Indramayu sudah melakukan pemeriksaan awal itu ,” paparnya.

Diantaranya yakni dari pihak Pertamina yang namanya HSSE itu di bidang health, safety, security, dan enviromental.

Komentar