Patrich Wanggai Cedera, PSM Butuh Pemain Berposisi Nomor 9

Senin, 5 April 2021 14:23

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola menyebut timnya masih membutuhkan pemain berposisi nomor 9. Hal tersebut menyusul masih cederanya penyerang mereka Patrich Wanggai.

“Yah mudah-mudahan kita bisa komplit (lawan PSIS). kita butuh striker, dengan tidak bisa bermainnya Wanggai di dua pertandingan kan, kalian bisa lihat,” ujar Syamsuddin kepada media, Sabtu (3/4/2021).

Wanggai mengalami cedera pada laga perdana fase grup Piala Menpora 2021 saat menghadapi Persija Jakarta. Pada laga tersebut ia harus ditarik ke luar lapangan pada pertengahan babak kedua.

Dengan cederanya Wanggai, praktis PSM hanya memiliki Ronaldo Wanma di posisi juru gedor. Namun performa Wanma yang masih angin-anginan membuat Syamsuddin harus memutar otak.

Ia pun memasang Saldy sebagai nomor 9 pada laga melawan Borneo FC. Penampilan Saldy tidak buruk-buruk amat, ia juga berhasil mencetak gol pada laga tersebut.

Kendati demikian, Saldy yang bukan penyerang murni tentu harus banyak menyesuaikan diri, dengan waktu yang tersisa harus ia manfaatkan dengan baik.

“Saya pun menyulap bagaimana pemain-pemain yang menggantikan dia (Patrich Wanggai) seperti Saldy dia bagus, itu bisa kalian lihat,” ujarnya.

Namun, Syamsuddin tetap yakin bahwa PSM masih bisa berbuat banyak pada laga perempatfinal nanti. PSM Makassar bakal menghadapi PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Malang, Jum’at (9/4/2021). (zaki/eds)

Komentar


VIDEO TERKINI