Penyalahgunaan Anggaran Rp1,1 Miliar di Pemprov Sulsel, Inspektorat: Sudah Dikembalikan

Senin, 5 April 2021 22:09

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Inspektorat Sulsel, Sulkaf S Latief (Foto: Selfi/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Inspektorat Sulsel menegaskan bahwa penyalahgunaan anggaran sekitar Rp1,1 miliar sudah tertangani.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Inspektorat Sulsel, Sulkaf S Latief, mengatakan bahwa dalam pemeriksaan Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP), mereka memiliki kewajiban untuk mengembalikan.

“Sudah dibawa supervisi BPK (Badan Pemeriksa Keuangan), temuan Rp 1,1 miliar itu sudah dikembalikan semua,” jelas Sulkaf, ketika ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Senin, (5/4/2021).

Lebih lanjut, kata Sulkaf, yang mengembalikan adalah yang termaktub namanya di Laporan Hasil Pengawasan (LHP). Namun, ia enggan untuk menyebutkan nama bersangkutan yang dimaksud.

Jadi begini semua temuan itu 60 hari harus ditindaklanjuti, maka itu bisa diserahkan ke APH. “Jadi titik berat sekarang untuk pengawasan, perintah Plt Gubernur adalah bisa jalan bersama-sama kami dengan OPD itu,” tuturnya.

“Supaya yang namanya kegiatan pemerintah semua jalan lancar. Pak gubernur memesan bahwa inspektur itu harus fokus tegas dan tidak gaduh. Pemerintah itu tidak boleh gaduh,” imbuhnya. (selfi/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI