Peringatan Dini BMKG, Hujan Angin Terpa Makassar dan Sekitarnya

Senin, 5 April 2021 10:06

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mengeluarkan peringatan dini cuaca di Luwu Raya. Senin (5/4). Sejumlah daerah di Sulawesi Selatan diprediksi bakal terjadi hujan deras dan disertai angin kencang.

Kondisi tersebut terjadi disejumlah daerah seperti Kota Makassar, Gowa, Maros, Jeneponto dan Takalar. Kondisi ini dimulai pada pukul 09.20 WITA dan diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 11.20 WITA.

“Berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat disertai angin kencang di Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Jeneponto, dan sekitarnya,” tulis BMKG pada pres rilis yang diterima fajar.co.id, Senin (5/4/2021).

Sejumlah daerah di sekitar 5 daerah tersebut juga berpotensi menerima dampak dari hujan deras dan angin kencang tersebut.

“Kondisi ini dapat meluas ke wilayah Kabupaten Pinrang, Kota Pare-pare, Kabupaten Barru, Kabupaten Pangkep, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Selayar dan sekitarnya,” tambahnya. (zaki/eds)

Komentar


VIDEO TERKINI