Preview Barcelona vs Valladolid: Menguji Senjata Jelang El Clasico

Senin, 5 April 2021 11:46

Latihan Barcelona. Foto: Marca

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona akan menjamu Real Valladolid di jornada ke-29 La Liga, dini hari nanti. Dengan El Clasico menanti di akhir pekan, ini kesempatan Raksasa Catalan menguji senjata mereka sebelum menantang Real Madrid.

Pertandingan di Camp Nou ini memang menjadi pemanasan bagus bagi Blaugrana. Setelah selama  dua pekan membela negara masing-masing di kualifikasi Piala Dunia 2022, sejumlah pemain Barca tentu membutuhkan laga seperti ini sebelum bertarung melawan musuh bebuyutan mereka.

Selain itu, pemain-pemain yang baru kembali dari cedera juga perlu menit bermain. Khususnya nama-nama seperti Gerard Pique, Sergi Roberto, hingga Ronald Araujo yang sudah melewatkan beberapa laga.

Pique yang cedera saat menghadapi Sevilla pun menegaskan harapan bisa kembali bermain. “Saya akan mencoba untuk berada di sana (pemulihan sempurna) secepat mungkin, tetapi tidak (secara spesifik) untuk Real Madrid,” kata Pique di program Nexes TV3.

Kemenangan besar yang bisa menjadi modal menyongsong El Clasico adalah target masuk akal bagi pasukan Ronald Koeman di laga ini. Itu karena situasi tamu mereka memang kurang bagus menjelang duel ini.

Valladolid yang kini berada di peringkat 16 klasemen La Liga dengan 27 poin seperti diketahui tidak bisa diperkuat sejumlah pilarnya. Mulai dari Raul Garcia, Jota, Fabian Orellana, Luis Pérez, Kike Pérez, Michel, Joaquin Fernandez, hingga Roberto Jimenez.

Bagikan berita ini:
6
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar