Preview Barcelona vs Valladolid: Menguji Senjata Jelang El Clasico

Senin, 5 April 2021 11:46

Latihan Barcelona. Foto: Marca

Kedelapan pemain itu harus menonton pertandingan ini dari rumah karena cedera dan Covid-19. Tak sampai di situ, Kiko Olivas, Pablo Hervías, dan Marcos de Sousa juga masih diragukan bisa bermain dini hari nanti.

Pelatih Valladolid, Sergio González pun mengakui kondisi ini. “Ini merupakan minggu yang menyebalkan. Dua minggu ini (jeda internasional) seharusnya untuk mengisi ulang baterai tapi justru sebaliknya,” keluh Gonzalez kepada Deporte sebagaimana dikutip dari Eldes Marque.

Menurut Gonzalez, situasi mereka makin parah sebab Weissman, El Yamiq, dan Fede juga cedera. “Ini adalah situasi yang sulit, tetapi saya yakin bahwa tim yang kami bawa akan melakukannya dengan baik,” ujarnya.

“Kami tahu betapa bagusnya lawan kita, tetapi kami memasuki permainan dengan antusias dan mencoba mencapai hasil yang positif. Kami harus yakin dengan rencana kami untuk pertandingan ini dan mencoba membuat kejutan,” lanjut sang pelatih.

Ronald Koeman sementara itu berharap anak asuhnya tetap fokus. Pelatih asal Belanda itu mengatakan, persaingan juara sangat ketat dan mereka tidak boleh lengah. “Kami harus terus kerja keras dari laga per laga. Kami tertinggal empat poin dan punya jadwal yang sangat sulit,” katanya di Sport.

Barca yang sudah tersingkir di Liga Champions masih menyisakan dua peluang gelar setelah mereka lolos ke final Copa del Rey. Tapi sang pelatih ogah muluk-muluk terkait kemungkinan meraih dua gelar. “Tim harus fokus menghadapi satu per satu pertandingan. Itulah cara terbaik untuk menjadi juara,” tegas Koeman.

Komentar