Surat Darurat Keuangan Negara Dipastikan Hoaks, Azis Syamsuddin Tuntut Polisi Bertindak

Senin, 5 April 2021 18:20

Azis Syamsuddin

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Berita atau informasi terkait diterbitkannya Keputusan Presiden Tentang Penetapan Kedaruratan Keuangan Negara beredar luas di media sosial.

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menegaskan, informasi ini salah satu kabar bohong (hoaks) yang sengaja disebarkan untuk memperkeruh kondisi bangsa di tengah situasi saat ini.

Lembaran informasi yang tersebar luas tersebut tertanggal 17 Maret 2021 dan menyatakan bahwa Dana SBI (080264)-24 SD sebagai Dana Bantuan untuk dipergunakan Pembangunan dan Menyejahterakan Rakyat serta menetapkan Kedaruratan Keuangan Negara Indonesia.

“DPR sejauh ini tidak pernah menerima salinan Keputusan Presiden terkait hal tersebut. Bisa dipastikan ini merupakan hoaks dengan tujuan tertentu,” tegas Azis dalam keterangan resminya yang diterima fajar.co.id, Senin (5/4/2021).

Masyarakat, sambung Azis jangan mudah percaya dengan kabar yang sengaja dihembuskan ini. Ada tujuan lain dari upaya-upaya gelap yang dilakukan oknum tertentu.

“Sudah ada penjelasan dari Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) Eddy Cahyono Sugiarto, saya rasa ini sudah cukup memberikan pencerahan,” terang politisi Partai Golkar ini.

“Sudah disangkal bahwa itu kabar bohong. Sesneg menyatakan pemerintah tidak pernah menerbitkan Keputusan Presiden Tentang Penetapan Kedaruratan Keuangan Negara,” imbuh Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) itu.

Azis memastikan, sampai saat ini Pemerintah tidak pernah menerbitkan Keputusan Presiden mengenai penetapan kedaruratan keuangan negara.

Bagikan berita ini:
2
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar