BRI Life Penetrasi Asuransi ke Nelayan, Gandeng Aruna dan Qoala

Selasa, 6 April 2021 18:55

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Nelayan adalah salah satu faktor kunci dalam pertumbuhan industri kelautan dan perikanan tanah air, untuk mendapatkan hasil tangkapan yang berkualitas dan memiliki nilai jual yang baik. Sayangnya, hal ini belum diimbangi dengan kondisi perekonomian nelayan Indonesia yang belum sejahtera.

Selain itu, tingkat resiko pekerjaan yang tinggi, profesi nelayan pun membutuhkan proteksi khusus. Penting bagi nelayan dan juga keluarganya, memiliki asuransi jiwa khusus yang dapat mengurangi beban keluarga ketika mereka harus kehilangan mata pencaharian akibat bencana yang menimpa selama bekerja menjaring ikan.

BRI Life sebagai salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia yang memiliki pasar mikro yang besar dan luas, termasuk pangsa pasar komunitas nelayan, ingin turut memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas hidup para nelayan melalui produk perlindungan asuransi mikro, AM Prisma Plus.

Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk penetrasi kepada nelayan melalui kerja sama sinergis dengan Aruna dan Qoala, untuk mensosialisasikan produk asuransi mikro AM Prisma Plus yang dimiliki BRI Life ke daerah pesisir bagi nelayan dan keluarganya, dengan premi  terjangkau dan pengurusan yang mudah.

“Sinergi antara BRI Life, Aruna dan Qoala melalui penandatanganan MOU yang dilakukan pada Kamis (1/4) lalu, merupakan momentum penting bagi BRI Life.  Kami optimis, kerjasama ini akan berjalan dengan sangat baik dan prospektif, di samping akan memberikan manfaat nyata untuk masyarakat mikro, dalam hal ini nelayan”, ujar Direktur Pemasaran dan Bisnis Syariah BRI Life, Anik Hidayati.

Komentar


VIDEO TERKINI