Danny Bakal Nonjobkan RT/RW, Legislator PKS: Ini Harus Ditinjau Ulang

Selasa, 6 April 2021 19:05

Anggota DPRD kota Makassar dari Fraksi PKS, Yeni Rahman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menegaskan bakal mengevaluasi seluruh RT RW. Mereka akan di nonjobkan lalu menggantinya dengan pelaksana tugas (Plt).

Kebijakan tersebut langsung ditanggapi anggota DPRD kota Makassar dari Fraksi PKS, Yeni Rahman. Yeni menyebut kebijakan tersebut tidak adil bagi RT dan RW.

“Tidak boleh dipukul rata begitu, kalau memang ada kita harus buka. Ini juga harus ditahu masyarakat,” ujar Yeni saat dikonfirmasi Fajar.co.id, Selasa (6/4/2021).

Yeni menyebut kebijakan tersebut tidak tepat, apalagi RT dan RW dipilih oleh masyarakat setempat, Wali Kota tidak bisa semena-mena memberhentikan RT dan RW.

“Sekali lagi yang memilih kan masyarakat setempat, dia (Wali Kota) yang melantik, tetapi dia tidak punya hak untuk langsung mengganti begitu saja. Itu sikap-sikap yang tidak persuasif,” lanjut Yeni.

Ia pun secara tegas menolak kebijakan tersebut dan meminta Pemerintah Kota Makassar untuk mengkaji ulang kebijakan tersebut.

“Ini harus ditinjau ulang, gak bisa begitu dong, ya saya menolak. Maksudku kasih tenang dulu lah ini warga, ini masih dalam masa kacau, ini ada lawan ada apa, kasih tenang dulu lah ini semua keadaan.

Diketahui, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menegaskan, mulai minggu depan pihaknya bakal mengevaluasi seluruh RT RW. Artinya semuanya bakal di-Plt-kan.

Komentar