Danny Bersih-bersih, 50 Persen Guru dan Kepala Sekolah Bakal Dimutasi

Selasa, 6 April 2021 14:09

Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bakal melakukan resetting pemerintahan. Salah satunya, dunia pendidikan yang dianggapnya mengalami kemunduran dalam dua tahun terakhir.

Bahkan, menurut Danny, sekitar 50 persen lebih guru dan kepala sekolah bakal dimutasi. Persoalan kinerja menjadi pertimbangannya.

“Hancur, sogok di mana-mana. Saya liat kemarin di Hari Kebudayaan, justru pendidikan keagamaan yang vertikal tidak dalam penanganan Pemkot, taat sekali,” ujar Danny, Selasa (6/4/2021).

Danny mengatakan, penyebab menurunnya kualitas tersebut, akibat minimnya profesionalitas di bidang pendidikan.

“Banyak kepala sekolah tidak pakai baju adat saya lihat. Ini kan tanda kehancuran mental, dan saya pasti akan segera bersihkan adalah pendidikan,” jelasnya.

Lanjut Danny, selama kembali menjabat sebagai Wali Kota Makassar, ia banyak mendapat aduan dari masyarakat terkait prilaku guru yang tidak profesional

“Oh banyak itu. Saya tidak tau bagaimana jelasnya, tapi laporan masyarakat itu guru-guru yang suka memberatkan orang tua murid, yang suka menyogok, di dalam memakai dana untuk kepentingan pribadi, atau pergi senang-senang, masuk semua ke saya,” terangnya.

Apalagi, mereka dianggap ikut terlibat di dunia politik yang memengaruhi kinerja dan menurunkan profesionalisme dalam bekerja.

“Termasuk agen politik apa semua. saya kira kita harus total. Lebih dari 50% kayaknya (akan dimutasi),” sambung Danny.

Komentar


VIDEO TERKINI