DKI Jakarta Mulai Uji Coba Belajar Tatap Muka Mulai Besok

Selasa, 6 April 2021 22:51

Sejumlah siswa mengikuti simulasi belajar tatap muka di SMP Negeri 7 Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (16/11/2020)...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sebanyak 85 sekolah di DKI Jakarta mulai Rabu (7/4) besok, melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka. Uji coba dilaksanakan dari 7 hingga 29 April 2021.

Adapun 85 sekolah itu terdiri dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, dan PKBM/LKP. Uji coba tersebut digelar dengan sistem pembelajaran campuran.Di mana, siswa ada yang belajar di kelas dan di rumah masing-masing.

Lantas, bagaimana jika orang tua tidak mengizinkan anaknya belajar di kelas?

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengatakan salah satu syarat siswa bisa belajar di kelas ialah harus memperoleh izin orang tua.

“Dalam penerapan pembelajaran campuran, para orang tua tetap memiliki hak penuh untuk menentukan apakah anaknya diberikan izin untuk mengikuti pembelajaran campuran atau belajar dari rumah,” kata Nahdiana dalam keterangannya, Selasa (6/4).

Nahdiana menjelaskan selama uji coba pembelajaran tatap muka tersebut akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 ketat.

Apabila ada guru atau siswa yang mengalami gejala Covid-19, sekolah akan ditutup selama tiga hari.

“Kemudian, satuan pendidikan dibuka kembali, setelah pihak berwenang (Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan) menyatakan sekolah dalam kondisi aman dari paparan Covid-19,” kata Nahdiana. (jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI