Gaji Rp7 M per Minggu, De Gea Mata Duitan atau Tinggalkan MU? Ini Kata Legenda Klub

Selasa, 6 April 2021 11:45

David de Gea/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memilih untuk tetap memainkan kiper muda, Dean Henderson di bawah mistar gawang setelah jeda internasional. Itu membuat masa depan David De Gea di klub kini jadi bahan spekulasi.

Henderson menjadi starter di enam pertandingan MU sebelum jeda internasional karena De Gea kembali ke Spanyol untuk menghadiri kelahiran anak pertamanya. Setelah De Gea kembali, posisi kiper utama diklaim akan kembali padanya.

Tapi Solskjaer ternyata bertahan dengan tetap memainkan Henderson melawan Brighton & Hove Albion, akhir pekan kemarin. Padahal, De Gea saat itu dilaporkan sudah siap bermain menghadapi The Seagulls.

Berbicara kepada BT Sport, legenda United, Rio Ferdinand percaya “tidak ada peluang” bagi De Gea menjadi penjaga gawang tetap di Old Trafford jika Henderson mempertahankan tempatnya. Makanya, keputusan kini di tangan De Gea.

Apakah akan bertahan dan rela dicap mata duitan karena gajinya yang sangat besar. Atau pergi mencari kesempatan bermain yang lebih besar. “Anda punya dua pilihan: Anda memperjuangkan posisi Anda atau Anda berkata, ‘sudah selesai, saya pergi dan saya akan pergi ke tempat lain,” katanya dikutip dari Mirror.

Menurut Ferdinand, dirinya cenderung berpikir De Gea akan hengkang. “Jika Dean Henderson menyelesaikan musim sebagai nomor satu, saya tidak melihat De Gea bertahan di sana. Tidak mungkin, saya tidak melihatnya. Saya pikir dia akan keluar sekarang,” jelasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI