IDI Minta Sekolah Tatap Muka Bulan Ini Dikaji Ulang

Selasa, 6 April 2021 12:10
IDI Minta Sekolah Tatap Muka Bulan Ini Dikaji Ulang

Ilustrasi

Untuk itu, IDI Makassar menyarankan agar pemerintah fokus nya pada penurunan angka penularan Covid-19 dengan Vaksinasi Dan memasifkan 3T (testing, treacing, dan tretmen) sehingga bisa positive Rate turun .

“Tapi faktanya masih di kisaran 17-19 persen di Indonesia artinya 10 orang dilakukan testing swab/PCR akan ada 2 orang positif , standar WHO hanya 5 persen , selain itu angka Covid-19 propinsi Sulawesi Selatan masih masuk 5-7 tertinggi di Indonesia dan makassar sebagai epicentrum,” jelas dr. Anto sapaan akrabnya.

Ia berharap seluruh elemen sekolah termasuk guru, peserta didik, dan staf sebagai bagian dari masyarakat yang memiliki risiko yang sama untuk tertular dan menularkan Covid-19 dipastikan sudah divaksin.

“Idealnya untuk Sulawesi selatan 1200-1300 setiap hari pemeriksaan swab/PCR diluar pemeriksaan penderita positif Covid-19,” ucapnya.

Setelah vaksin persoalan belum selesai, sebab masyarakat harus masuk kepada pendidikan disiplin hidup bersih sehat, penerapan protokol kesehatan 3 M secara ketat baik memakai masker, menjaga jarak dengan menghindari kerumunan, mencuci tangan dari rumah hingga ke sekolah.

Bagikan berita ini:
4
1
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar