Jadi Tulang Punggung Keluarga di Usia 15 Tahun, Reza Rahardian Pernah Jualan Karpet

Selasa, 6 April 2021 19:18

FAJAR.CO.ID, JAKARTA–Aktor Reza Rahadian menjalani proses kehidupan yang tidak mudah untuk mencapai kesuksesan seperti saat ini dunia perfilman.

Dibesarkan oleh sosok ibu tunggal tanpa figur ayah, Reza telah menjadi tulang punggung sejak umur 15 tahun.

“Adik gue lahir, enggak lama nyokap gue kehilangan pekerjaannya. Dan tiba-tiba anak umur 15 tahun jadi tulang punggung keluarga, kayak sesuatu yang apa yang harus aku lakukan,” ujarnya di YouTube Daniel Mananta.

Reza mengatakan dirinya sempat jadi penjual, pelayan hingga pengajar. “Macam-macam, jualan karpet, apa aja, gua keliling yang bisa mendapatkan uang aku lakukan. Ngajar termasuk salah satunya, gua ngajar Bahasa Inggris untuk kelas 1-2 SD, teman nyokap gue, waitress, gua lakukan apapun,” bebernya.

Saat itu, dengan kondisi masih sekolah, Reza kerja keras demi mendapatkan uang. “Gua sekolah juga belum tamat, apa aja yang aku lakukan untuk membeli makanan,” lanjutnya.

Setelah itu, pada umur 16 tahun, Reza mulai memberanikan diri masuk dunia hiburan dengan menjadi model Majalah Aneka Yess.

Dia mengubur mimpinya menjadi perenang dan pilot. “Gua gagal jadi perenang karena gagal lolos di Pelatnas, mau sekolah pilot mahal, (makanya) jadi aktor,” jelasnya.

Saat itupun jalan Reza tidak mulus, orang yang bertindak sebagai manajernya tidak mampu menjualnya kepada mana saja, hingga mengundurkan diri.

Komentar


VIDEO TERKINI