Kekayaan Meroket, Begini Penjelasan Kepala Bapenda Makassar Irwan Adnan

Selasa, 6 April 2021 21:46

Kepala Bapenda Kota Makassar, Irwan R Adnan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kekayaan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar, Irwan Adnan yang melonjak drastis membuat dirinya menjadi sorotan.

Bahkan, Irwan Adnan mengaku sudah memenuhi panggilan polisi dan klarifikasi mengenai harta kekayaannya tersebut.

“Mereka cuma minta klarifikasi, minta keterangan dan sebagainya. Semua kita berikan sesuai tupoksi, sesuai sebenarnya dan tidak ada yang kita tutupi,” kata Irwan, Selasa (6/4/2021).

Irwan menegaskan mampu mempertanggungjawabkan semua harta kekayaannya karena sumbernya yang jelas.

“Peningkatan harta kan sudah jelas sekali. Itu semua bisa dipertanggungjawabkan. Intinya sudah melalui semua proses verifikasi. Semua pembuktian dari usaha saya,” jelasnya.

Diketahui, harta kekayaan yang dimiliki yang bersangkutan mengalami lonjakan menjadi Rp56 millar dalam laporan LHKPN tahun 2019.

Dianggap tidak wajar seiring kenaikan mencapai Rp48 milyar hanya dalam setahun.

“Kejati juga mau periksa tapi tadi belum sempat, rencananya besok. Apakah saya bikin ini kah, kenapa dua minggu terakhir ini saya seperti diserang terus,” ungkapnya.

Irwan menegaskan data harta kekayaan yang melonjak itu telah melalui verifikasi. Pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan KPK.

“Harusnya saya diapresiasi karena saya berani mengungkap harta, yang harusnya diikuti oleh semua teman-teman ASN,”

“Kalau mau jujur, cuman saya yang mau dikasi begitu, ini ada apa sebenarnya. Harusnya saya diikuti bos, apa yang tidak saya laporkan? Tidak ada,” sambungnya.

Komentar


VIDEO TERKINI