Ketua Kadin: Pengusaha Sanggup Bayar THR Secara Penuh

Selasa, 6 April 2021 22:42

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Rosan P Roeslani menyampaikan sanggup untuk memenuhi permintaan membayar THR buruh secara penuh pada Lebaran tahun ini.

Sebagai ketua Kadin, dia sudah menyampaikan pesan kepada seluruh asosiasi dan anggota Kadin agar membayar THR secara penuh.

“Kami mendukung permintaan pemerintah. Kami juga menyampaikan ke seluruh asosiasi dan anggota Kadin untuk membayar penuh THR pada tahun ini,” ujarnya, Selasa (6/4).

Apabila ada perusahaan yang tak mampu, kata dia, bisa dibicarakan secara baik dan terbuka, sehingga tercapai solusi yang saling mengenakkan di antara keduanya.

Ketua Bidang Perdagangan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Benny Soetrisno mengatakan, sudah seharusnya pengusaha membayarkan penuh THR, terutama untuk pengusaha yang mampu.

“Ada yang sudah mampu membayar penuh sebaiknya dilakukan (bayar), kalau belum mampu agar dirunding dan kesepakatan dengan pekerjanya,” ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mewajibkan seluruh pengusaha membayarkan tunjangan THR kepada karyawannya pada tahun ini. (din/fin)

Komentar


VIDEO TERKINI