Kisah di Balik Viralnya Lagu ‘Tanpa Batas Waktu’, Fadly Padi: Seperti De Javu!

Selasa, 6 April 2021 11:37

Fadly (Padi)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lagu Tanpa Batas Waktu yang menjadi soundtrack sinetron Ikatan Cinta begitu fenomenal.

Liriknya yang sendu, bercerita tentang cinta yang hilang, seketika mendapat tempat di hati pecinta musik Indonesia.

Suara khas Fadly ‘Padi’ yang secara apik dari hati menyanyikan lagu yang liriknya ditulis oleh Ade ‘Govinda’ sangat mengena. Seolah mewakili perasaan seseorang yang berpisah dengan belahan jiwanya.

Fadly Padi tak pernah menyangka lagu ini bakal viral dan disukai para penikmat musik. Pada awalnya, lagu ini hanya diniatkan untuk koleksi pribadi Ade Govinda yang mendapat ‘ilham’ dari mimpi.

Kepada fajar.co.id, Fadly menjabarkan cerita di balik boomingnya lagu Tanpa Batas Waktu tersebut. “Tidak ada kata lain selain syukur.” demikian kalimat awal yang diungkap pria bernama asli Andi Fadly Arifuddin itu.

“Lagu itu unik, ceritanya Ade Govinda minta saya nyanyi lagu itu sebenarnya untuk koleksi pribadinya dia. Waktu itu bulan Juni 2020, Ade Govinda katanya punya lagu ciptaan terinspirasi dari mimpinya dia. Saya langsung sanggupi karena Padi belum ada acara waktu itu,” kisah Fadly saat ditemui di Makassar, Senin (5/4/2021).

Tiga hari kemudian ia pun take vokal dan rekaman. Ternyata banyak yang suka lagunya. Banyak yang minta lagu itu dirilis, termasuk anak perempuan Fadly sendiri. Karena niat awalnya bukan untuk komersil, Fadly dan Ade tidak mengiyakannya.

Komentar