Kubu Moeldoko Bakal Menggugat, AHY: Jangan Menggali Lubang yang Lebih Dalam

Selasa, 6 April 2021 14:06

AHY dan Moeldoko (int)

FAJAR.CO.ID — Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak gentar menghadapi gugatan yang akan diajukan Moeldoko Cs ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

AHY mengaku kader Partai Demokrat siap untuk menyodorkan bukti di depan majelis hakim bahwa kepengurusan hasil kongres 2020 adalah yang sah di mata hukum.

“Kemudian terkait dengan gugatan hukum, kita siap saja, Partai Demokrat tidak pernah gentar. Kami selalu memiliki kesiapan untuk bisa menghadapi situasi apa pun,” kata AHY dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (5/4/2021).

AHY menegaskan, kader Demokrat tidak pernah takut karena memperjuangkan keadilan dan hak politiknya sebagai warga negara.

“Kami berdiri di atas kebenaran dan yang kami perjuangkan adalah keadilan hak sebagai warga negara hak sebagai partai politik yang sah di negeri ini,” tandasnya.

Seperti diketahui, Kemenkumham menolak kepengurusan Moeldoko cs karena dianggap tidak melengkapi berkas.

Beberapa kelengkapan yang tak diberikan adalah surat persetujuan dari majelis tinggi, perwakilan separuh ketua DPD dan perwakilan 2/3 DPC. Sehingga KLB tersebut dianggap melanggar AD/ART parpol.

AHY mengaku kadernya sudah siap 100 persen seandainya penolakan dari Kemenkumham atas pengesahan kubu Moeldoko itu dibawa ke meja hijau.

“Jadi kalau mereka kemudian akan membawa ini ke ranah hukum ya kami tidak merasa gentar sedikit pun. Akan kami hadapi,” jelasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI