Laporan Kekayaan Anak Buahnya Melonjak Drastis, Danny Pomanto: Tidak Masuk Akal

Selasa, 6 April 2021 19:02

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Laporan harta kekayaan Kepala Badan Pendapat Daerah (Bapenda) Makassar, Irwan Adnan membuat Wali Kota, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kaget.

Jumlah kekayaan Irwan di laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) mengalami peningkatan dari tahun 2017 sebesar Rp 8,2 miliar menjadi Rp 53,6 miliar di tahun 2018.

Lonjakan tersebut, kata Danny tidak masuk akal. Dalam kurun waktu satu tahun bisa bertambah hingga puluhan miliar.

“Mohon maaf saya tidak menuduh orang, Jadi walikota saja tidak masuk akal kalau meledak kekayaannya. Kekayaan saya kenapa di LKP meningkat, karena saya punya tanah. Tanah meningkat harganya, langsung meningkat,” ujar Danny, Selasa (6/4/2021).

Seharusnya, pendapatan terbesar berada di pucuk pimpinan, yakni Wali Kota. Nyatanya, harta kekayaan Irwan Adnan yang naik drastis.

“Saya ini wali kota, mestinya saya yang paling banyak penghasilan ku, dan sebelumnya ada memang mi uang ku. Tidak ada itu kaya mendadak karena pegawai, tidak mungkin,” jelas Danny.

Untuk, Danny menuturkan perlunya transparansi di setiap pejabat Pemkot Makassar. Apalagi menyangkut harta kekayaan yang tiba tiba meningkat.

“Wali kota saja tidak mungkin kaya mendadak. Saya 5 tahun jadi walikota, ada perubahan di situ? Mobilku saja berkurang. Mobil Alphard ku saya jual itu. Satuji tambahan, mobil HYS saya beli selama 5 tahun. Itu saja, sebagai bayangan,” pungkasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI