Oknum Guru Mengaji Dicari-cari Polisi, Rumahnya Sudah Dibakar

Selasa, 6 April 2021 22:15

Petugas mengecek lokasi pembakaran rumah yang menjadi sasaran amarah warga di Desa Dangiang, Kecamatan Cilawu, Kabupaten...

FAJAR.CO.ID, GARUT – Kepolisian Resor Garut masih melakukan pencarian terhadap seorang oknum guru mengaji, yang dilaporkan telah berbuat asusila terhadap muridnya seorang gadis di bawah umur, di Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar).

Kepala Sub Bagian Humas Polres Garut Ipda Muslih Hidayat mengatakan pelaku pencabulansudah tidak ada di rumah, sehingga keberadaannya masih terus dicari.

“Pelaku pencabulan sudah tidak ada di rumah, dalam pencarian,” kata Muslih di Garut, Selasa (6/4).

Muslih menjelaskan dugaan perbuatan asusila yang dilakukan oknum guru mengaji itu telah memicu amarah warga.

Menurut dia, kemarahan warga itu diluapkan dengan membakar rumah semi permanen yang biasa digunakan tempat untuk mengaji oleh pelaku di Desa Dangiang, Kecamatan Cilawu, Garut, Senin (5/4) malam.

Muslih mengatakan sejumlah anggota Polri dan TNI langsung menuju lokasi kejadian dan mencari oknum guru mengaji inisial RS (41) tersebut.

Namun, RS diketahui sudah tidak ada di kampung itu. Selanjutnya, orang tua korban melaporkan dugaan asusila oleh oknum guru mengaji tersebut ke polisi.

Kasus itu ditangani oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Garut.”Orangnya (pelaku) kabur, orang tua korban baru laporan ke SPKT jam 10.00 WIB,” kata Muslih.

Dia mengatakan, aksi pembakaran bangunan semi permanen itu merupakan spontanitas warga yang kesal terhadap oknum guru mengaji tersebut karena diduga telah berbuat asusila.

Komentar


VIDEO TERKINI