Pakar Sebut Kemenangan Barcelona “Hadiah” Wasit, Koeman Bikin Pengakuan Jujur

Selasa, 6 April 2021 10:25

Pemain Barcelona merayakan gol Ousmane Dembele di Camp Nou/AP via MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona meraih kemenangan kontroversial atas Real Valladolid dalam laga lanjutan La Liga hari ini. Bukan hanya gol, tapi juga kartu merah yang diberikan kepada pemain tim tamu.

Real Valladolid memang memberi perlawanan sengit pada Lionel Messi dkk. Wasit Santiago Jaime kemudian dianggap berperan memberi “hadiah”. Yang pertama ketika memberi kartu merah pada Oscar Plano pada menit ke-79 ketika skor masih 0-0.

Plano dianggap melakukan pelanggaran terhadap Ousmane Dembele. Pakar wasit, Juan Andujar Oliver kepada Radio MARCA menyebut itu adalah keputusan yang keliru. “Ini bukan kartu merah, dia menjatuhkannya tapi tidak dengan kasar,” kritik Andujar.

Lalu, Andujar mengeritik gol Ousmane Dembele di menit ke-90. Bagi Andujar, itu sama sekali tidak adil dan mestinya tidak disahkan. “Seharusnya dikesampingkan. Karena 10 detik sebelumnya ada pelanggaran dari Jordi Alba terhadap Roque Mesa untuk merebut kembali bola,” tegasnya.

Pelatih Barca, Ronald Koeman sendiri mengakui penampilan anak asuhnya memang jauh dari level Barcelona yang sesungguhnya. Walau demikian, legenda Belanda itu mengaku senang bisa menang meski performa timnya buruk.

“Kami banyak kekurangan di babak pertama. Kami tidak menekan mereka dengan sangat baik. Saya melihat Barcelona yang lambat dan lelah sejak awal. Kami tidak mengontrol permainan. Jadi kami mengubah sistem dan meningkatkan di babak kedua,” kata Koeman di MARCA.

Komentar


VIDEO TERKINI