Polda Jawa Timur Kirim 75 Personel Brimob Bantu Korban Banjir Bandang dan Longsor NTT

Selasa, 6 April 2021 18:58

DEMI KEMANUSIAAN: Polda Jawa Timur mengirim 75 anggota Brimob ke Polda NTT sebagai pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO). ...

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Polda Jawa Timur turut ambil bagian membantu korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebanyak 75 anggota Brimob diberangkatkan ke Polda NTT sebagai pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO).

Pemberangkatan personel ini dipimpin oleh Karo Ops Polda Jawa Timur Kombes Pol Puji Santoso. Pasukan diberangkatkan dari Terminal Cargo Bandara Juanda, Surabaya. Sebelum diberangkatkan, pasukan ini dilepas melalui apel terlebih dahulu.

“Sebanyak 75 Personel Satbrimob Polda Jatim BKO ke Polda NTT untuk membantu korban bencana alam, banjir bandang,” kata Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko kepada wartawan, Selasa (6/4).

Gatot menuturkan, bencana alam ini telah menimbulkan banyak korban jiwa dan luka. Selain itu, terdapat pula kerusakan fasilitas umum yang cukup parah. Oleh karena itu, dengan pasukan BKO ini, digarapkan mampu membantu proses penanggulangan bencana.

Selain memberangkatkan pasukan, Polda Jawa Timur juga mebgirim kebutuhan lainnya. Seperti 1 Unit Ransus Dapur Lapangan beserta crew, 1 Unit Water Treatment beserta crew, 1 Unit Mobil Sar beserta crew, dan 1 Unit Bus beserta crew. Bantuan ini dikirim melalui jalur darat. “Mereka di BKO ke polda NTT tugas kemanusian untuk membantu korban bencana alam (banjir bandang) yang melanda NTT,” jelas Gatot.

Sebelumnya, banjir bandang melanda empat kecamatan di Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), kemarin (4/4). Yakni, Kecamatan Ile Boleng, Adonara Timur, Wotan Ulumado, dan Adonara Barat.

Komentar


VIDEO TERKINI