Preview Manchester City vs Dortmund: Panggung Pembuktian Predator

Selasa, 6 April 2021 11:11

Striker Manchester City, Gabriel Jesus perlu membuktikan dirinya layak jadi pengganti Sergio Aguero/Marc Atkins/Reuters

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester City akan menghadapi Borussia Dortmund di leg pertama babak delapan besar Liga Champions dini hari nanti. Ini akan menjadi panggung pembuktian bagi bomber kedua kubu.

Merujuk pada performa kedua klub belakangan ini, pasukan Pep Guardiola menjadi favorit dini hari nanti. Sejak November tahun lalu, mereka hanya menelan satu kekalahan dalam 34 pertandingan. Selebihnya, Manchester Biru memenangi 30 laga dan imbang tiga kali.

Terbaru, City mengalahkan Leicester City yang semakin mendekatkan mereka ke podium juara Premier League. Sebaliknya, Dortmund di bawah kendali pelatih sementara Edin Tersic sangat tidak konsisten. Teranyar, mereka dipermalukan Eintracht Frankfurt di kandang sendiri.

Tugas pemain-pemain City juga sepertinya cukup sederhana di pertandingan ini. Mereka “hanya perlu” mematikan Erling Haaland. Jika bisa meredam pemain berjuluk The Manchild itu, The Citizens berpeluang sangat besar mengirim tamunya pulang dengan kekalahan.

Haaland sejauh ini memang menjadi momok yang sangat menakutkan. Khusus di Liga Champions, pemain berusia 20 tahun itu total sudah melesakkan 10 gol. Jumlah itu lebih dari separuh total gol Dortmund di kompetisi terbaik Eropa ini.

Selain itu, bomber yang juga mendapat julukan The Terminator tersebut disebut-sebut menjadi calon pengganti Sergio Aguero di Etihad Stadium. Dan laga dini hari nanti diharapkan menjadi panggung testimoni anak Alf-Inge Haaland, mantan pemain Manchester City.

Komentar


VIDEO TERKINI