Preview Real Madrid vs Liverpool: Dendam dari Kiev

Selasa, 6 April 2021 12:20
Belum ada gambar

Latihan Real Madrid jelang laga kontra Liverpool. (foto: Hellos De La Rubia/Real Madrid)

FAJAR.CO.ID, MADRID—Pemilik gelar terbanyak, Real Madrid akan ditantang jagoan Inggris, Liverpool di leg pertama babak delapan besar Liga Champions, dini hari nanti. Insiden final Liga Champions 2018 menjadi salah satu penyulut bara bigmatch Eropa ini.

Pada partai puncak Liga Champions yang berlangsung di Kiev, 28 Mei 2018 silam, Real mengalahkan The Reds dengan skor 3-1 untuk merengkuh gelar ke-13 mereka. Kemenangan itu menyisakan kekecewaan mendalam pada fans Liverpool dan Mohamed Salah yang kala itu tengah dalam performa terbaiknya.    

Penyebabnya adalah aksi “nakal” kapten Los Blancos, Sergio Ramos. Saat skor masih 0-0, Ramos menarik tangan Salah saat mereka memperebutkan bola yang membuat winger Mesir itu mengalami dislokasi bahu kiri. Sempat memaksakan terus bermain, Salah akhirnya harus meninggalkan lapangan di menit ke-31.

Dicap tak sportif, Ramos mendapat begitu banyak hujatan. Bukan hanya dari penggemar Liverpool yang gagal juara, tapi juga pendukung Mesir dan jutaan pengagum Salah. Itu karena insiden tersebut berdampak pada partisipasi Salah di Piala Dunia 2018.  Salah yang ketika itu digadang-gadang akan menjadi bintang di Rusia harus absen di awal fase grup dan menjadi salah satu alasan Mesir mencatatkan hasil buruk.

Makanya, ketika drawing perempat final mempertemukan Real dan Liverpool, insiden ini pun kembali jadi pembicaraan. Salah dan pemain-pemain Liverpool diklaim begitu bersemangat menjelang duel di Estadio Alfredo Di Stefano karena ambisi mereka untuk balas dendam.

Bagikan berita ini:
7
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar