Ulama Kharismatik Abuya Uci Thurtusi Meninggal Dunia

Selasa, 6 April 2021 11:46

Abuya Uci Thurtusi Tangerang Banten meninggal dunia (ist)

FAJAR.CO.ID, BANTEN — Ulama kharismatik asal Tangerang, Banten, Abuya KH Uci Thurtusi atau Abah Uci Thurtusi meninggal dunia, Selasa pagi (6/4) karena sakit tadi Subuh.

Pengasuh sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren dan Majelis Ta’lim Al-Istiqlaliyyah di Kampung Cilongok, Desa Sukamantri Pasar Kemis, Tangerang, Banten meninggal dunia pada Subuh.

Kiyai Uci Thurtusi adalah salah satu ulama di Indonesia yang berasal dari sebuah kampung di Kabupaten Tangerang yaitu Kampung Cilongok, Pasar Kemis.

Kabar duka meninggalnya Abuya Uci Thurtusi disampaikan Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy. Melalui media sosial resminya, Andika mengucapkan bela sungkawa.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut Berdukacita yang mendalam atas meninggalnya guru kami Abuya Uci Turtusi. Semoga Amal Ibadah Beliau Diterima Allah SWT,” tulis Andika melalui media sosialnya seperti dikutip Selasa (6/4/2021).

Meninggalnya ulama besar Banten ini juga dibenarkan Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi. Dia menilyebut Abuya Uci meninggal karena sakit pada hari ini, Selasa (6/4/2021).

“Benar (meninggal). Sakit tadi subuh,” kata Edy.

Mengatisipasi membludaknya jamaah, Polda Banten bersama Satgas Covid-19 beserta jajaran akan turun ke lokasi untuk memastikan tetap dipatihinya protokol kesehatan.

“Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang bersama Kapolres dan Dandim akan turun berikan pam dan himbauan untuk tidak terjadi kerumunan dan cegah Covid-19,” jelasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI