Asrama Mahasiswa di Makassar Diteror, Satu Unit Motor Terbakar

Rabu, 7 April 2021 16:48

Motor mahasiswa yang dibakar di Sekret PB IPMIL

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tembok bangunan Sekretariat Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (PB IPMIL) di Kota Makassar tampak gosong. Aroma benda yang hangus terbakar masih terasa.

Sampah dan puing-puing hasil pembakaran itu berserakan. Sekretariat sekaligus asrama bagi para mahasiswa asal Luwu Utara (Lutra) di sana baru saja diteror oleh Orang Tak Kenal (OTK), di Jalan Kijang, Nomor 65, Makassar, Rabu (7/4/2021) pukul 05.50 WITA.

Dari lantai dua, penghuni sekret yang tinggal di dalam sontak kaget melihat dua orang pelaku yang melakukan aksi nekat itu, dan kabur meninggalkan lokasi. Ia pun membangunkan penghuni lain, agar segera memadamkan api yang telah menghanguskan satu unit motor dan tembok di lantai 1.

Diduga, pelaku penyerangan itu melakukan pelemparan ke arah sekretariat menggunakan bom molotov hingga membuat sebagian tembok sekretariat itu menjadi gosong. Tak hanya itu, satu unit sepeda motor juga telah hangus terbakar akibat ulah pelaku.

“Pagi-pagi tadi kejadiannya. Ada teman yang lihat dari lantai dua melempar ke bawah dan membakar satu unit motor. Jadi penghuni lain pun dikasih bangun bahwa ada kejadian di lantai satu,” kata penghuni sekretariat, Iksan, 21 tahun, Rabu (7/4/2021).

Mereka pun memadamkan api menggunakan alat seadanya. Beruntung percikan api dari bom molotov itu tidak sampai menjalar ke beberapa bagian lain, dan tidak sampai menimbulkan korban jiwa dalam peristiwa ini.

Komentar


VIDEO TERKINI