Eri Cahyadi Naikkan Biaya Operasional RT/RW dan LPMK, Ini Besarannya

Rabu, 7 April 2021 20:16

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Rafika YahyaJawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA — Salah satu janji Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi semasa kampanye untuk meningkatkan biaya operasional RT direalisasikan. Rabu (7/4), dia menemui RT, RW, serta LPMK untuk menyerahkan dana tersebut.

Eri mengungkapkan, dana tersebut diserahkan kepada 1.360 ketua RW dan 154 LPMK. Bila sebelumnya dana operasional RT sebesar Rp 500.000, kini meningkat jadi 1.000.000. Dana operasional RW yang sebelumnya Rp 600.000 menjadi Rp 1.250.000. Untuk dana operasional LPMK awalnya Rp 750.000 kini meningkat jadi 1.500.000.

Dia menjelaskan, keputusan itu diambil karena ingin membuktikan bahwa kehebatan kota karena RT, RW, dan LPMK.

”Mereka adalah pemimpin sejati. Ke depan, warga ingin mengurus KTP dan semuanya lewat RT/RW. Termasuk dana BLT, dana MBR. Kalau tahun ini berjalan baik, tahun depan naik lagi. Kota hebat kalau pemimpin terdekat sayang sama warganya. Jangan hanya sama saudara,” ujar Eri.

Eri mengingatkan, bila RT, RW, dan LPMK salah memasukkan data dan tidak adil memperlakukan warga, mereka akan dicopot. Sebab, butuh sinergi untuk menyejahterakan masyarakat.

”Saya bilang DKRTH (Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau) untuk buka taman. Nanti satgas dan semuanya yang jaga bukan dari pemkot, tapi dari RT, RW, dan LPMK. Kalau ada celah, nanti satgas wilayah yang bertanggung jawab,” ucap Eri.

Komentar


VIDEO TERKINI