Jumat Launching Belajar Tatap Muka, Plt Gubernur Izinkan Uji Coba

Rabu, 7 April 2021 15:37

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Launching sekaligus uji coba pelaksanaan sekolah tatap muka terbatas, akan dilakukan pada Jumat, 9 April mendatang. Ada tiga sekolah yang dipilih yakni SMAN 21 Makassar, SMAN 4, dan SMAN 2 Makassar.

Namun, pelaksanaan lauching sekolah tatap muka, akan difokuskan di SMAN 21 Makassar. Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman akan hadir secara langsung melihat tahapan pelaksanaan dimulainya sekolah tatap muka terbatas.

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Muhammad Jufri menegaskan, skema yang masih diterapkan yakni tatap muka terbatas. Artinya belum semua siswa dibolehkan ke sekolah. Melainkan sistem pembelajaran akan dipadu baik secara langsung atau luring dan daring.

Pihaknya memang telah menentukan belajar mengajar hanya akam dilakukan dua kali sepekan. “Khusus kelas X kita jadwalkan untuk belajar hari Senin. Sementara kelas XI itu Kamis. Waktu belajar dalam satu hari hanya 3 jam saja,” bebernya.

Kapasitas dalam satu rombel juga dipangkas, hanya 50 persen saja. Kemudian, tak ada jam istirahat. Siswa juga tidak diperbolehkan keluar kelas. Setelah pelajaran usai mereka harus langsung pulang ke rumah.

Menurutnya pemilihan sekolah ini berdasarkan kesiapannya. Termasuk jumlah guru yang telah menjalani vaksinasi. “Kami juga sementara komunikasi dengan Diskes Sulsel. Nantinya merekanyang mengirim data ke kabupaten/kota, agar guru-guru kita bisa divaksin,” bebernya.

Bagikan berita ini:
6
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar