Kanselir Jerman Dukung Penguncian Covid-19 Lebih Ketat

Rabu, 7 April 2021 22:57

FAJAR.CO.ID, JERMAN — Kanselir Jerman Angela Merkel mendukung permintaan penguncian Covid-19 yang lebih ketat dan singkat di Jerman. Dukungan itu dia berikan lantaran tingkat infeksi yang terlalu tinggi.

Jerman sedang berjuang mengatasi gelombang ketiga pandemi dan sejumlah pimpinan regional menyerukan penguncian Covid-19 yang lebih ketat dan singkat saat negara itu meningkatkan kapasitas vaksinasi.

’’Setiap seruan untuk penguncian singkat dan serempak tepat,’’ kata wakil juru bicara pemerintah Ulrike Demmer kepada awak media, seperti dikutip Antara dari Reuters pada Rabu (7/4). Dia menambahkan Jerman sedang menyaksikan lonjakan pasien ICU.

’’Kami membutuhkan insiden stabil di bawah 100,’’ katanya, merujuk pada jumlah kasus selama tujuh hari per 100.000 orang. Saat ini berada di 110,1, berdasarkan data dari Robert Koch Institute (RKI).

Menurut Demmer, pemerintah juga sedang mempertimbangkan antara aturan nasional atau regional. Dia menyatakan, saat sejumlah negara bagian menerapkan jam malam selama Paskah, negara bagian lain bereksperimen dengan beberapa pelonggaran pembatasan Covid.

Bagikan berita ini:
6
5
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar