Kapten Liverpool Georginio Wijnaldum Akui Kehebatan Madrid

  • Bagikan
Wijnaldum (kiri) saat masih di Liverpool/Reuters

Skor 2-0 ini menjadi penutup babak pertama. Dan sepanjang 45 menit pertama ini, Liverpool yang datang dengan bekal kemenangan 3-0 atas Arsenal sama sekali tidak melepaskan satu pun tembakan ke gawang tuan rumah.

Kembali ke lapangan, Liverpool langsung menekan dengan lebih agresif. Pada menit 51, mereka pun bisa mencuri gol. Bermula dari tendangan Diogo Jota yang gagal diblok dengan sempurna, bola jatuh ke kaki Mohamed Salah. Tendangan kaki kiri sempat ditepis Courtois, namun bola tetap masuk ke gawang setelah membentur mistar.

Gol ini direspons Real. Mereka kembali mencoba menekan. Pada menit ke-64 Asensio berhasil mendapat kans bagus setelah menerima bola di area Liverpool. Namun, umpannya ke Vinicius terlalu lemah dan bola bisa diblok bek Liverpool dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tapi corner ini ternyata berujung gol di menit ke-65. Karim Benzema yang mendapat bola di dalam kotak penalti mengirim umpan ke Luka Modric. Kapten Kroasia itu kemudian mengirimkan bola ke depan gawang yang disambar Vinicius.

Benzema berpelung menambah keunggulan Madrid di menit ke-70. Sayang sekali, umpan matang Vinicus tidak mampu dimaksimalkan Benzema. Tendangannya masih bisa dibaca Alisson. Kedua klub kembali terlibat saling serang.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp memasukkan Roberto Firmino dan Xherdan Shaqiri menggantikan Jota dan Ozan Kabak. Namun, tidak ada gol tambahan yang mereka bisa dapatkan. Skor 3-1 pun menjadi hasil akhir. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan