Mendag Pastikan Harga Bawang dan Cabai Stabil Jelang Ramadan

Rabu, 7 April 2021 17:31
Belum ada gambar

FOTO: FAISAL R. SYAM / FAJAR INDONESIA NETWORK.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah memastikan harga bahan pangan stabil saat Ramadan dan Lebaran. Seperti bawang dan cabai, berpotensi turun di kedua momen tersebut.

Menurut Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, melonjaknya harga bawang dan cabai lantaran terjadi gagal panen. Sebaliknya, komoditas bahan makanan itu berpotensi turun saat musim panen.

“Saya pastikan puasa Ramadan tahun ini harga-harga stabil, harga-harga terjangkau, bahkan dengan adanya panen kemungkinan besar akan turun,” ujar Mendag Lutfi di Jakarta, Rabu (7/4).

Pihaknya sendiri telah menyiapkan sejumlah strategi apabila terjadu gagal panen. Yang terpenting, bagaimana harga bawang dan cabai tak mahal saat Ramadan dan Lebaran.

“Cabai ini barang yang sangat bergejolak ketika panen dan panceklik. Jadi saya bersama-sama dengan pengelola Pasar Jaya sedang mencari alternatif supaya barang ini bisa disimpan lebih lama,” katanya.

Dia menyebut, salah satu strategi yang disiapkan adalah pola tanam, khususnya komoditas cabai. Sehingga, nantinya harga cabai tak melonjak tajam. (fin)

Bagikan berita ini:
1
1
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar