MUI Pusat Gelar Vaksinasi AstraZeneca, Wapres: Masyarakat Jangan Ragu Lagi

Rabu, 7 April 2021 16:42

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyelenggarakan pemberian vaksinasi Covid-19 kepada para pengurus MUI Pusat. Adapun jenis vaksin yang digunakan vaksin AstraZeneca.

Wapres, Ma’ruf Amin mengatakan pemberian vaksinasi untuk para pengurus MUI ini tidak hanya dilakukan di MUI Pusat. Ke depan, pemberian vaksinasi ini juga akan dilakukan di seluruh MUI daerah baik yang berada di provinsi, kabupaten, dan kota. Vaksinasi ini untuk memberikan pengertian, pemahaman kepada masyarakat.

“Maka MUI Pusat hari ini melakukan vaksinasi dengan menggunakan vaksin AstraZeneca supaya tidak ada keraguan. Jadi masyarakat tidak perlu ragu menggunakannya dari segi kebolehannya, menurut pandangan keagamaan oleh MUI,” ungkapnya selepas menyaksikan secara langsung pelaksanaan vaksinasi AstraZeneca di Kantor MUI Pusat, Jalan Proklamasi Nomor 51, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (07/04/2021).

Namun, Wapres juga mengimbau, bahwa pemberian vaksinasi bukanlah sebuah usaha final. Penerapan protokol kesehatan yang ketat dan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga harus terus dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan vaksinasi menggunakan AstraZeneca oleh MUI Pusat akan menjadi semacam pendorong, memberikan kepercayaan dalam rangka mempercepat proses vaksinasi supaya kita bisa mencapai kekebalan kelompok,” pungkasnya.

Menkes, Budi Gunadi Sadikin, menyampaikan bahwa vaksin AstraZeneca aman digunakan. Ia juga berharap agar pemberian vaksinasi AstraZeneca ini dapat berjalan dengan lancar dan baik di seluruh Indonesia. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih karena Wapres karena sudah memberi contoh bahwa vaksin AstraZeneca ini aman, boleh, dan wajib hukumnya untuk disuntikan ke seluruh muslim di Indonesia.

Komentar