OPPO Patenkan Gamepad dengan Kompertemen Penyimpanan Earphone

Rabu, 7 April 2021 10:10

Paten Gamepad OPPO

FAJAR.CO.ID, TEKNO – Raksasa teknologi Cina dan anak perusahaan BBK, OPPO, sering berusaha untuk tetap menjadi yang terdepan dalam hal inovasi.

Sejumlah pengajuan paten baru-baru ini yang mengarah ke arah tampilan yang dapat dilipat, teknologi kamera, dan bahkan dalam aspek game.

Paten baru oleh OPPO baru saja ditemukan. Paten tersebut diberi judul “game controller” dan pengajuan dibuat pada 9 September 2019.

Bulan Maret tahun ini, paten tersebut telah diterbitkan dengan nomor pengajuan CN112451961A. Uraian paten mencatat bahwa dengan pesatnya perkembangan industri game elektronik, game seluler telah dipromosikan secara luas karena kenyamanannya.

Untuk mengoperasikan game dengan lebih baik, gamepad umumnya dibutuhkan di luar ponsel untuk kenyamanan.

Gamepad ponsel yang ada saat ini sebagian besar dibagi menjadi dua kategori.

Pertama adalah gamepad yang tidak dapat dicolokkan ke headset, yaitu ponsel dijepit di tengah gamepad, dan gamepad memblokir jack audio 3.5mm pada ponsel sehingga tidak mungkin untuk menggunakan headset berkabel saat menggunakan pengontrol game.

Kedua adalah gagang permainan yang memiliki braket dudukan telepon di bagian atas. Pengontrol terlihat seperti gamepad joystick biasa dan membebaskan ruang untuk memasang jack audio atau menggunakan port pengisian daya saat bermain game.

Pengontrol game yang dipatenkan OPPO menyediakan gamepad dan wadah untuk menyimpan earphone. Ada juga kompartemen di bagian atas yang dapat menampung ponsel.

Komentar


VIDEO TERKINI