Preview Bayern Munchen vs PSG: Jangan Lupakan Sejarah

Rabu, 7 April 2021 12:50
Belum ada gambar

PSG vs Bayern di final tahun lalu/Getty Images

MUNICH, FAJAR—Paris saint Germain (PSG) mengunjungi Jerman untuk menantang Bayern Munchen dengan kepercayaan diri tinggi setelah Robert Lewandoski absen di leg pertama babak delapan besar Liga Champions. Tapi ada fakta sejarah yang tidak boleh mereka lupakan.

Bayern kehilangan predator utamanya setelah Lewy mengalami masalah lutut saat membela Polandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, dua pekan lalu. Absennya sang bomber jelas menjadi kehilangan besar bagi Die Roten.

Seperti musim lalu, penyerang berusia 32 tahun itu tampil sangat luar biasa. Dalam 31 pertandingan bersama FC Hollywood, striker berpostur 184 cm itu melesakkan total 40 gol yang menjadikannya pemain paling subur di daratan Eropa.

Tanpa Lewy, daya ledak sang juara bertahan pastinya akan berkurang. Meski begitu, PSG yang datang untuk membalas kekalahan 0-1 mereka di final tahun lalu sama sekali tidak boleh berpikir kunjungan mereka ke Allianz Arena akan sama seperti ketika mereka mempermalukan Barcelona di Camp Nou pada leg pertama babak 16 besar.

Selain masih memiliki pemain-pemain seperti Serge Gnabry, Leroy Sane, Kingsley Coman, Thomas Muller, hingga eks pemain PSG, Eric Maxim Choupo-Moting, Bayern memang masih onfire. Mereka sudah menjalani 19 pertandingan tak terkalahkan di Liga Champions.

Di Bundesliga mereka juga begitu menakutkan. Akhir pekan lalu, ketika mereka mulai melanjutkan perburuan gelar tanpa Lewandowski, klub Kota Munich itu mengalahkan rival terdekatnya, RB Leipzig untuk memantapkan posisi di puncak Bundesliga dengan keunggulan tujuh angka.

Bagikan berita ini:
7
4
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar