Preview Porto vs Chelsea: Buktikan Sesumbar

Rabu, 7 April 2021 12:46
Belum ada gambar

Foto: EPA via BBC Live

Giroud saat ini adalah top skor Chelsea di Liga Champions dengan enam gol. “Dia sangat kuat untuk kami di Liga Champions dan dia memiliki sejarah di Sevilla dengan mencetak banyak gol dalam kampanye musim ini,” ujar Tuchel.

Selain karena ketajaman Giroud, kabar baik lainnya bagi pendukung Chelsea adalah kembalinya N’Golo Kante, Christian Pulisic, dan Tammy Abraham. Ketiga pemain ini sempat diragukan bisa bermain akibat cedera.

“Mereka cukup fit untuk berada di skuat dan ini kabar baik. Saya sangat senang karena hari ini adalah pertama kalinya semua orang kembali berlatih, jadi inilah yang Anda inginkan. Kami akan mengambil beberapa keputusan besar dan saya merasa kami benar-benar siap untuk pertandingan besok,” tegasnya.

Sayangnya, Chelsea menyongsong laga ini dengan bekal kekalahan memalukan di Premier League, akhir pekan lalu. Menghadapi tim zona degradasi West Bromwich Albion, The Blues kalah 2-5 di kandang sendiri.

Tapi Pulisic menegaskan bahwa mereka hanya perlu melupakan hasil minor itu dan fokus menghadapi Porto. “Ini adalah ujian besar bagi mentalitas kami sekarang. Ada beberapa pertandingan besar yang akan datang. Kami harus fokus kembali dan siap untuk pertandingan berikutnya,” tegas pemain asal Amerika Serikat tersebut.

Hal senada dilontarkan  bek Chelsea, Kurt Zouma. Menurutnya, Chelsea harus menunjukkan reaksi positif menghadapi Porto. “Setelah jeda internasional, mungkin kami kehilangan fokus. Anda harus belajar dari segalanya,” ujar Zouma.

Bagikan berita ini:
1
10
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar