Semakin Sadar, 120 Ribu Warga Makassar Divaksinasi dalam Dua Pekan

Rabu, 7 April 2021 17:53

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Smart Vaksinasi yang digaungkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mampu mengubah pemikiran masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Setidaknya, dalam dua pekan, 120 ribu masyarakat telah menerima vaksin. Meningkat drastis dibandingkan sebelumnya di mana Pemkot Makassar hanya menghabiskan 16 ribu dosis vaksin rentan Januari hingga Maret.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan habisnya stok vaksin ini menandakan antusiasme masyaratakat yang besar. Stigma buruk terhadap vaksin perlahan memudar.

“Sebelum kita bikin (festival) vaksin, hanya 16 ribu dalam dua bulan. Setelah dua minggu, lebih 120 ribu orang. Artinya, ada ledakan atau perubahan cara berpikir,” ujar Danny sapaannya, Rabu (7/4/2021).

Untuk itu, Danny berupaya menambah stok vaksin ini. Menurutnya, penambahan stok harus segera dilakukan mengingat antusiasme masyarakat yang semakin tinggi. Tingkat kesadaran semakin besar.

“Saya pun akan segera membuat tulisan, baik lewat media sosial juga memohon kepada pemerintah pusat untuk mendahulukan Makassar,” ucapnya.

Pemkot Makassar sendiri menargetkan vaksinasi dapat dilakukan untuk 240 ribu orang. Artinya masih kurang sekitar 50 persen lagi.

“Antusiasme masyarakat luar biasa maka tugas saya mengadakan vaksin. Kita akan koordinasi juga karena provinsi yang otoritas itu (vaksin),” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sulsel, Nurul AR mengungkapkan stok vaksin di gudang sudah tidak ada.

Komentar


VIDEO TERKINI