Sering Sakit Kepala, 5 Makanan Ini Bisa Jadi Pemicunya

Rabu, 7 April 2021 11:45

Ilustrasi makanan berbahan alpukat, keju, dan daging. (int)

FAJAR.CO.ID — Sakit kepala kadang muncul setelah menatap layar sepanjang hari atau jika Anda kurang tidur belakangan ini.

Namun, beberapa penyebab sakit kepala yang lebih mengejutkan yang mungkin tidak Anda ketahui adalah makanan dan minuman favorit.

Inilah makanan yang bisa menyebabkan sakit kepala parah, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Alpukat

Alpukat merupakan sumber potensial tyramine, yaitu senyawa yang memaksa pembuluh darah mengerut dan mengembang. Ini menyebabkan sakit kepala.

  1. Daging Awet

Produsen menambahkan nitrat dan nitrit untuk mengawetkan daging seperti bacon, hot dog, dan lain-lain. Senyawa kimia ini bisa melebarkan pembuluh darah dan memicu sakit kepala, dan daging ini sangat asin. Jadi, batasi konsumsi daging yang diawetkan.

  1. Kecap

Kecap mengandung natrium monosodium glutamat (MSG) yang tinggi, yang bisa menyebabkan dehidrasi sehingga memicu sakit kepala. Jika kamu harus menggunakan ini di salah satu hidanganmu, perhatikan jumlah yang kamu masukkan.

  1. Makanan dengan MSG

MSG adalah protein nabati terhidrolisis yang biasa digunakan sebagai penambah rasa. Monosodium glutamat terbentuk ketika glutamat bergabung dengan natrium bebas tubuh kita. Zat ini memiliki banyak reaksi merugikan seperti sakit kepala, mual, dan sebagainya.

  1. Keju

Keju juga mengandung tyramine yang menyebabkan sakit kepala. Jadi, batasi asupannya. (jpg)

Komentar


VIDEO TERKINI