Usai Kalahkan Liverpool, Kiper Madrid Langsung Singgung Barcelona

Rabu, 7 April 2021 06:12

Thibaut Courtois/La Liga/MARCA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois puas dengan kinerja timnya setelah mereka mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di leg pertama babak delapan besar Liga Champions. Menurutnya, mereka bermain bagus dan hasil ini penting bagi Real untuk menghadapi Barcelona.

“Semua orang melakukannya dengan sangat baik karena Liverpool adalah tim yang kuat dan kami harus bekerja keras untuk tetap berada di puncak selama 90 menit. Mereka adalah tim yang tangguh dan belum ada yang dilakukan,” kata Courtois di UEFA.com.

“Kami memiliki kepercayaan pada semua orang. Masuk Februari kami mengalami sembilan cedera tetapi setiap orang memiliki kualitas untuk bermain, semua orang siap ketika mereka membutuhkannya. Kami tidak memberikan banyak peluang dan itu hal yang baik untuk hari Sabtu melawan Barcelona dan untuk minggu depan,” lanjutnya.

Penjaga gawang timnas Belgia itu menyebut, penampilan mereka sangat bagus di paruh pertama. Sepanjang 45 menit, Liverpool sama sekali tidak melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran. “Itu adalah pertandingan yang bagus untuk kami, terutama babak pertama. Kami mengontrol mereka dengan baik, mencetak dua gol,” jelas Courtois.

“Babak kedua mereka memulai dengan intensitas yang lebih tinggi dan mencetak gol, saya sedikit tidak beruntung, tapi kami berusaha untuk tetap tenang dan kami mendapat gol ketiga. Ini posisi yang bagus bagi kami sekarang tapi kami tahu Anfield selalu tempat yang sulit untuk dikunjungi,” sambungnya.

Komentar


VIDEO TERKINI