40 Unit Kios Pasar Kambing Tanah Abang Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp1 Miliar

Kamis, 8 April 2021 21:29

Petugas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta saat tengah memadamkan api yang membakar kawasan Pasar Kambing, Jalan Sabeni Raya, T...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kebakaran hebat melanda Pasar Kambing di Jalan Sabeni, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Berdasarkan pendataan petugas, jumlah kios yang hangus terbakar mencapai 40 unit.

“Jumlah objek yang terbakar ada 40 kios,” kata kata Humas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Mulat Wijayanto kepada wartawan, Kamis (8/4).

Mulat mengatakan, saat ini api sudah berhasil dipadamkan. Petugas tengah melakukan pendinginan untuk mencegah api kembali muncul.

Proses pemadaman sempat terhambat karena sulitnya akses ke lokasi. “Akses jalan sempit kondisi jalan menuju TKP juga macet. Kemudian sumber air jauh dari TKP,” imbuhnya.

Petugas menduga kebakaran ini akibat hubungan arus pendek atau korsleting di salah satu lapak. Api kemudian membesar dan melalap bangunan di sekitarnya.

“Diduga kebakaran berasal dari konsleting Listrik pada lapak 2 perabotan di pasar lontar,” jelas Mulat.

Api awalnya coba dipadamkan oleh warga, namun karena minimnya peralatan, api terus membesar. Warga kemudian menghubungi pemadam kebakaran.

Sejauh ini, tidak ada lapora korban jiwa maupun luka-luka akibat kejadian ini. Namun, kerugian materil yang ditimbulkan ditaksir mencapai Rp 1 miliar. (jpg/fajar)

Komentar