Andi Sudirman Fokus 5 Program Prioritas Ini

Kamis, 8 April 2021 15:22

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel akan prioritaskan lima program pada 20222 mendatang. Salah satunya, pemantapan reformasi birokrasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman merinci, 5 program prioritas tersebut, pertama yaitu, pemantapan reformasi birokrasi. Fokus pembangunan pada poin pertama ini adalah meningkatkan dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur.

“Peningkatan kualitas pelayanan publik dan penguatan kebijakan ketatalaksanaan untuk mendorong proses bisnis birokrasi yang sederhana, cepat dan terintegrasi,” kata Andi Sudirman dalam naskah sambutannya di Musrenbang RKPD 2022, di Hotel Claro, Kamis, (8/4/2021).

Kedua, pembangunan dan peningkatan kualitas infrastruktur wilayah untuk akselerasi pertumbuhan. Dalam poin ini akan ditekankan pada pemantapan pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi jalur perekonomian dan daerah-daerah terisolir.

“Peningkatan cakupan layanan irigasi pendukung ketahanan pangan. Penyediaan transportasi pelabuhan dan elektrifikasi daerah-daerah kepulauan,” jelasnya.

Ketiga, Percepatan pemulihan ekonomi dan perlindungan sosial. Disini akan ditekankan pengembangan sektor komoditas unggulan, peningkatan kualiatas iklim usaha ekonomi daerah.

“Penguatan peran pusat-pusat pertumbuhan, penanganan dan pencegahan meningkatnya penyebaran covid-19, memperluas social safety net untuk menjaga daya beli, serta mendukung dunia usaha dan industri,” beber pria kelahiran Bone itu.

Keempat, percepatan pembangunan sumber daya manusia yang berkarakter dan berbudaya. Ada beberapa titik tekan pada poin ini, yakni peningkatan akses dan pemerataan layanan pendidikan menengah, peningkatan daya saing lulusan SMK.

Komentar


VIDEO TERKINI