BPK Sulsel Minta 25 Tim Pemeriksa Periksa Kerja Sama Media

Kamis, 8 April 2021 09:26

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulsel bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel melakukan silaturahmi dan sinergi untuk pengelolaan publikasi media.

Dalam silaturahmi dihadiri langsung Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Wahyu Priyono dan Ketua SMSI Sulsel, Rasid Alfarizi beserta pengurus harian yang berlangsung di Kantor BPK Sulsel, Jl A.P. Pettarani, Rabu (7/4/2021) siang.

BPK Sulsel saat ini telah mengutus 25 tim pemeriksa di 24 kabupaten/kota dan di Pemprov Sulsel untuk memeriksa pengelolaan APBD. Diantaranya akan memeriksa pengelolaan anggaran publikasi di media secara holistik. Untuk anggaran publikasi media umumnya dikelola bagian humas atau dinas komunikasi dan informasi pemerintah.

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono mengatakan untuk 25 tim pemeriksa ini akan diminta untuk memeriksa pemda jumlah anggaran media dan bekerjasama dengan media apa.

“Terkait dengan kehumasan yang membayar media (cetak, online, penyiaran) sebagai alat atau sarana menginformasikan kegiatan tentunya sesuai peraturan, karena dikhawatirkan jika terjadi sesuatu kemudian hari,” kata Ketua BPK Sulsel, Wahyu Priyono.

Ketua BPK Sulsel, juga menekankan agar kepala daerah turut mendorong pengelolaan anggaran termasuk untuk kerja sama media agar berjalan baik.

Tetap memperhatikan kelengkapan administrasi dan keabsahan suatu media. “Disarankan yang terverifikasi sesuai yang ada di dewan pers. Karena tuntutan pemerintah agar pembiayaan ini tidak mubazir yang akan merugian daerah,” ungkap Wahyu.

Komentar