Conte Tak Butuh Main Cantik, Yang Penting Scudetto

Kamis, 8 April 2021 08:47

Antonio Conte/SItus Inter Milan

FAJAR.CO.ID, MILAN—Inter Milan memantapkan posisi mereka di klasemen Serie A dengan keunggulan 11 poin di atas AC Milan.  Itu setelah mereka mengalahkan Sassuolo hari ini di Giuseppe Meazza.

Hanya melakukan 30 persen penguasaan bola, Inter membuka keunggulan lewat gol serangan balik Romelu Lukaku setelah bekerja sama dengan Ashley Young. Dengan skenario sama, Lautaro Martinez menggandakan keunggulan di menit ke-67 berkat assist Romelu Lukaku.

Tim tamu kemudian mencetak gol hiburan ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-85. Gol Sassuolo yang memastikan laga berakhir 2-1 bagi Inter dilesakkan Hamed Traore berkat assist Filip Djurici.c

Bagi Inter, ini adalah kemenangan ke-10 berturut-turut mereka. “Kami perlu mengambil langkah lain jika kami ingin memiliki musim sebagai protagonis nyata dan tantangan untuk Scudetto,” kata Conte kepada DAZN dan Sky Sport Italia.

“Kami harus lebih bertekad, lebih fokus dalam setiap situasi, serta lebih tangguh. Ada pertandingan seperti hari ini di mana kami bisa melawan tim tanpa tekanan dan jika kami lebih klinis, kami bisa mencetak lima atau enam gol. Sassuolo tetap terbuka sampai akhir, meski mereka hanya mencetak gol saat Milan Skriniar berada di luar lapangan,” lanjutnya.

Conte memberi respek pada Sassuolo yang mampu mendikte anak asuhnya “Saya mengucapkan selamat kepada Sassuolo, karena mereka datang ke sini untuk memainkan permainan mereka dan penampilan ini menunjukkan betapa kami telah berkembang. Dengan sikap seperti ini, kami akan tetap berada di Liga Champions,” jelas Conte.

Komentar