Inggris Janjikan Rp858,7 Miliar untuk Membantu Warga Hong Kong Tinggalkan China

Kamis, 8 April 2021 22:59

Aktivis Pro Demokrasi mengheningkan cipta saat berunjuk rasa usai Parlemen China meloloskan Undang-Undang Keamanan Nasio...

FAJAR.CO.ID, LONDON – Inggris terus berusaha membujuk warga Hong Kong untuk meninggalkan kampung halaman mereka dan melepas kewarganegaraan China.

Terbaru, London menjanjikan paket senilai USD 43 juta (sekitar Rp 858,7 miliar) untuk membantu orang-orang yang datang dari Hong Kong mendapatkan pekerjaan, rumah dan sekolah di kerajaan tersebut.

Sejumlah warga Hong Kong memilih untuk pindah dan bermukim kembali di tempat lain setelah pemberlakuan undang-undang keamanan baru China di kota bekas koloni Inggris itu.

Perselisihan yang meningkat dengan Beijing mengenai reformasi di Hong Kong telah membuat Inggris membuka pintunya bagi lebih dari 5 juta orang, menawarkan mereka kesempatan untuk tinggal dan bekerja di negara itu dan akhirnya mengajukan permohonan kewarganegaraan.

Sebagian besar paket dana yang diumumkan pada Kamis itu akan digunakan oleh pemerintah daerah untuk program bantuan dengan dukungan bahasa Inggris dan biaya perumahan bagi para pendatang baru dari Hong Kong.Pemerintah Inggris juga akan meluncurkan 12 kantor regional virtual untuk memberikan bantuan kepada pendatang untuk tugas-tugas, seperti mendaftar untuk layanan kesehatan dan sekolah.

Pusat-pusat kegiatan kedatangan (Welcome Hubs) itu juga akan memberikan saran bagi para pendatang dari Hong Kong tentang cara mendirikan bisnis di Inggris.

“Program ini akan memastikan pemegang status Nasional Inggris (Luar Negeri) dan keluarga mereka memiliki awal yang terbaik segera setelah mereka tiba, dan dukungan untuk membantu mereka menemukan rumah, sekolah untuk anak-anak mereka, serta kesempatan dan kemakmuran,” kata menteri komunitas Inggris Robert Jenrick.

Komentar


VIDEO TERKINI